Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Disdukcapil Jemput Bola Perekaman e-KTP Untuk Siswa SMA

Korem 02222 Dilihat

Simalungun | Dalam rangka percepatan perekaman KTP elektronik atau e-KTP bagi seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Simalungun melakukan aksi jemput bola ke beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Simalungun, untuk Siswa SMA yang sudah berumur 17 Tahun. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P Sinaga turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan dan memantau pelaksanaan perekaman dalam pembuatan KTP bagi siswa yang sudah berumur 17 tahun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMA Negeri 1 Dolok Pardamean Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (09/11/2022).
Yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah anak SMA yang berusia 17 tahun atau lebih, dengan berkoordinasi langsung dengan pihak sekolah sehingga siswa dapat langsung mendatangi tempat perekaman. “Siswa SMA yang telah mencapai umur 17 tahun kami upayakan dengan pelayanan jemput bola. Perekaman ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan sehingga diharapkan 100 % siswa yang berusia 17 tahun sudah memiliki KTP elektronik,” ucapnya.
Kegiatan ini di laksanakan dengan sasaran untuk hari ini adalah siswa dari SMA Negeri 1 Dolok Pardamean. Hal ini dilakukan agar tidak menggangu proses belajar para siswa di sekolah, tingkat capaian perekaman KTP elektronik kita mencapai 50% yang mana mendapat apresiasi langsung dari Direktorat Jendral Dukcapil Pusat dan akan terus kita pertahankan dan tingkatkan lagi untuk tahun 2022 ini,” terangnya. Sedangkan syarat yang perlu disiapkan oleh siswa agar mendapatkan pelayanan hanya perlu membawa kartu keluarga (KK) sebagai bukti jati diri sudah terdaftar di keluarganya namun belum memiliki KTP elektronik, tutupnya.