Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Jelang Ramadhan Laksanakan Gotong-royong Bersihkan Masjid

Simalungun  |  Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan tetap selalu terjaga, menjelang bulan suci ramadhan ini masjid-masjid harus benar benar disiapkan terutama kebersihannya karena demi kelancaran ibadah mengingat di bulan tersebut kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pembersihan sekitar mesjid bersama pers Polsek Dolok Pardamean dalam rangka menyambut bulan Puasa dan Komsos dengan penjaga mesjid Al-Hikmah Tigaras untuk aktif mengajak masyarakat melaksanakan Sholat Tarawih di mesjid Al-Hikmah, kegiatan tersebut yang dilaksanakanbertempat di Nagori Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Senin (11/03/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu P Sinaga mengatakan, dengan menanamkan semangat gotong royong, pelaksanaan kerja bakti pembersihan Masjid ini sebagai bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat, saat di konfirmasi wartawan menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti pembersihan masjid ini adalah bentuk kepedulian Prajurit TNI terhadap tempat ibadah. Jika Masjid kita bersih dan rapi, maka kita akan tenang dan nyaman saat melaksanakan kegiatan ibadah bersama. “Selain itu, kerja bakti tersebut merupakan bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat, kapan saja dan dimana saja selalu siap apabila dibutuhkan oleh rakyat, kegiatan ini juga merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia ini yaitu bulan suci ramadhan,”ungkapnya.

Sasaran yang menjadi dalam kegiatan gotong royong ini adalah membersihkan di seluruh pekarangan mesjid termasuk di dalam mesjid yang mana di pandang kurang bersih di seluruh sisi dalam mesjid tersebut. Kita ketahui, bulan suci ramadhan, bulan yang sangat di nanti-nanti oleh umat muslim di seluruh dunia, dimana, selain melakukan Sholat lima waktu, juga banyak melaksanakan ibadah yang lainnya, seperti sholat tarawih dan tadarusan. Untuk itu bersama warga di dalam Desa binaannya mempersiapkan kebersihan di tempat ibadah tersebut.