Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Masyarakat Binaan Laksanakan Gotong Royong Membangun Jalan Usaha Tani

Simalungun  |  Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas bersatunya masyarakat desa salah satunya adalah kerja bakti ataupun gotong royong. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama saat melaksanakan kegiatan yang bersifat umum maupun pribadi, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Andi Berton Siburian turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong penyiapan Jalan tani sepanjang 175 m dengan ketebalan 15 cm di Dusun VII Sipinggan Simodong bersumber dari Dana Desa Tahun ANggaran 2023, bersama dengan Pangulu, Gamot dan warga Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tiga Bolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Kamis (01/02/2024).

Babinsa Koramil 17/Sidamanik Kodim 0207/Simalungun manunggal bersama sama warga Binaannya bergotong royong membangun jalan usaha tani, Adapun tujuan dari kegiatan tersebut salah satunya adalah menghidupkan kembali semangat budaya gotong royong serta meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Nagori Tiga Bolon Kecamatan Sidamanik.

Selain itu untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur jalan bagi para petani, sehingga mempermudah akses jalan menuju perkebunan dan membawa hasil panen. Babinsa Sertu Andi Berton Siburian mengungkapkan ”Kegiatan yang kami lakukan secara bersama sama ini untuk menciptakan keakraban dan menumbuhkan kesadaran bergotong royong”, ungkapnya.

Lanjut Sertu Andi Berton Siburian, semoga dengan dibangunnya Jalan Usaha Tani ini dapat mempermudah akses bagi para petani menuju ke sawah dan membawa hasil panen. Jalan usaha tani merupakan sarana yang sangat vital bagi warga dalam beraktivitas ke sawah, sehingga setelah selesai pembangunan jalan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan harus bersama-sama merawatnya.” tutupnya.