Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Masyarakat Binaan Manfaatkan Komsos Jalin Silaturahmi

Simalungun  |  Dengan berbaur dengan masyarakat kecil menunjukkan bahwa TNI adalah milik rakyat dan siap membantu kesulitan yang disekitar wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Tukang becak yang setiap harinya mengais rezeki guna mencukupi kebutuhan keluarga. Perlu adanya komunikasi untuk saling tukar pendapat dan pengalaman.

Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka J Tondang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan bersama Ketua Maujana Nagori Dolok Pariasan Bapak Osama Rajagukguk dan warga Masyarakat binaan, kegiatan komsos merupakan wadah silaturahmi dengan Masyarakat Desa binaan yang dapat menimbulkan rasa kebersamaan dan merupakan salah satu bentuk kedekatan antara Masyarakat, dalam Giat komsos juga mengajak kepada Masyarakat agar selalu menjalin dan menjaga kekompakan dan kerukunan antar sesama warga desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Pariasan Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Minggu (14/01/2024).

Dengan melaksanakan kegiatan Komsos adapun yang dibicarakan tentang situasi wilayah dan keamanan yang terjadi di masyarakat Dolok Pariasan dan sampai saat ini situasi aman dan tidak ada kejadian yang menonjol.

Bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Komsos dalam rangka menghimbau kepada warga Binaan untuk meningkatkan sistem keamanan desa, pada kesempatannya Babinsa Koptu Hardianto menginformasikan beberapa hal, terkait peningkatan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas), Babinsa menyampaikan agar Tokoh Masyarakat berkoordinasi beserta apparat desa untuk mengajak dan memberikan instruksi kepada warga binaan untuk mewaspadai orang asing atau orang yang tidak dikenal.