Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warganya, Keakraban Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan

Simalungun  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Sawaluddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat Desa binaan, agar selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitarnya, hal ini guna menimbulkan hubungan kekeluargaan yang baik antara TNI dengan masyarakat sekitar, Sehingga kita dapat dengan mudah untuk mendapatkan informasi guna mengantisipasi apabila ada hal-hal yang menonjol yang terjadi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sinaman Laba Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun, Kamis (04/01/2024).

Dengan melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat warga Sinaman laba dengan topik pembicaraan mengajak Serta menghimbau warga agar tetap waspada terhadap segala hal, selalu menjaga Kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar dan selalu hati2 dalam melaksanakan kegiatan bekerja. Agar terjalin hubungan yang harmonis dan Komunikasi yang baik antara Babinsa dan warga masyarakat guna mencapai tugas pokok Babinsa secara maksimal, inilah yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Desa binaan, keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau, Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, tutup Babinsa Koptu Sawaluddin.