Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Cegah Kenakalan Remaja Melalui Komsos Dengan Pemuda Desa Binaan

Simalungun  |  Dalam rangka menjaga generasi muda, Babinsa Komsos dapat memberikan bimbingan kepada para remaja untuk menjauhkan diri dari kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba, konsumsi alkohol, dan pergaulan bebas. Selain itu, mereka juga dapat mendorong pembentukan organisasi remaja agar terlibat dalam kegiatan positif. Di sisi lain, Remaja Masjid bertanggung jawab dalam memelihara harmoni dan kedamaian di komunitas mereka. Hal ini meliputi keterlibatan proaktif dalam menangani masalah dan bertindak sebagai penyelesaian masalah di dalam komunitas mereka.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Silau Kahean jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopka Sukardi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Remaja/Generasi Muda agar menjauhi Narkoba dan Perjudian serta menyampaikan efek dan dampak Negatif akan bahaya penggunaan Narkoba dan perjudian, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun, Senin (15/04/2024).

Kegiatan ini rutin dilakukan Babinsa, guna mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaanya, seperti halnya yang dilakukan oleh Kopka Sukardi saat dirinya melaksanakan Komsos bersama pemuda di desa Talontam Benai dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbauan agar pemuda dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat. “Saya juga menyampaikan pada pemuda agar jangan mudah terprofokasi sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran, karena akan dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak, serta menghindari narkoba, yang dapat merusak masa depan mereka,” terang Babinsa Kopka Sukardi.