Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Kegiatan Kunjungan Kerja Bupati Simalungun Di Kantor Camat Pematang Bandar

Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdaganagan yang diwakili oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdaganagan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Adi Irawan turut serta melaksanakan kegiatan mendampingi Kunjungan Kerja Bupati Simalungun, bersama beserta rombongan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Pematang Bandar Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Senin (15/01/2024).

Dalam pelaskanaan Kunjungan Kerja Bupati Simalungun diwilayah Kecamatan Bandar tersebut turut serta dihadiri oleh, Forkofinca Kecamatan Pematang Bandar, Seluruh Pangulu Kecamatan Pematang Bandar, dan UPT Kecamatan Pematang Bandar.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan kunjungan kerja sekaligus pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forkompincam Pematang Bandar, dalam Rakor itu Bupati Simalungun menyampaikan, tujuan kehadiran dirinya ke Kecamatan Pematang guna untuk bersilaturrahmi dan bertatap serta mendengarkan langsung aspirasi para Pangulu. Disampaikan Bupati, tugas utama pemerintah adalah sebagai pelayan bagi masyarakat, dan tingkatkan tertua kebersamaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Simalungun. “Karena berkat kebersamaan kita selama beberapa tahun ini, kita mendapatkan peringkat ke 2 Provinsi Sumatera Utara dalam pelayanan publik hasil penilaian dari ombudsman,”kata Bupati.

Menurut Bupati, keberhasilan tersebut juga berkat kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun termasuk dengan para ASN, pemerintah dan lainnya. “Tidak hanya itu, banyak pencapaian-pencapaian yang sudah di capai. Akan tetapi kita tidak bisa puas dengan itu, karena masih banyak PR yang harus kita kerjakan untuk membangun Kabupaten Simalungun,”sebut Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, Pemkab Simalungun selalu berupaya bagaimana pembangunan itu dapat dilakukan secara merata. Pemkab Simalungun juga selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan juga Kementerian untuk pembangunan Kabupaten Simalungun. “Terbukti, di tahun sebelumnya dan di tahun ini kita banyak mendapatkan anggaran dari Kementerian, dan anggaran itu tidak datang begitu saja dari pusat sana kalau kita tidak berupaya dan kita menunjukkan apa hasil selama ini yang telah kita lakukan melalui marharoan bolon,” ujarnya.