Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Pembagian Pupuk Non Subsidi Dari Anggaran Dana Desa

Simalungun  |  Dalam rangka untuk mendukung penuh program pemerintah tingkatkan pangan di Indonesia, dalam kesempatan ini seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Eddy Siagian turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan pendampingan pembagian pupuk non subsidi dari dana desa program ketahanan pangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Lumban Gorat Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Selasa (09/01/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan pembagian pupuk non subsidi dari dana desa program ketahanan pangan tersebut dengan jenis pupuk yang dibagikan berupa Pupuk Urea : 8 ton dan Pupuk Phonska : 8 ton.

Kegiatan pembagian pupuk juga turut serta dihadiri oleh, Camat Dolok Panribuan diwakili oleh Kasi PMN Bapak Jogi Siburian SH, Pangulu Nagori Lumban Gorat Bapak Holmes Sidabutar, Babinsa Koramil 09/TB Sertu Eddy Siagian, Bhabinkamtibmas Aiptu RP Sidabalok, Pendamping Desa Bapak Barencius Sidabukke ST, Ketua Poktan Nagori Lumban Gorat Bapak Jadi Sinaga, Anggota Poktan penerima pupuk non subsidi dan Seluruh prangkat Nagori Lumban Gorat.

Menurut Babinsa Sertu Eddy Siagian, Kegiatan pendampingan pembagian pupuk Non subsidi ini dimaksudkan untuk mengawasi penyaluran pupuk Non Subsidi agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar mendapatkan bantuan. Sehingga tidak ada lagi penyelewengan bantuan pupuk Non subsidi kepada para petani.

Ditempat terpisah, Danramil mengatakan Pengawalan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut agar pendistribusian dan pembagian pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan tepat sasaran. “Kami berharap petani tidak merasa dirugikan dalam pelaksanaan pembagian pupuk, hal tersebut guna mewujudkan program ketahanan pangan Nasional, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat petani dapat terwujud” ujarnya.

Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran Binter bisa tercapai,” tutupnya.