Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Tim Kesehatan Berikan Posbindu Diwilayah Binaan

Korem 02218 Dilihat

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Adi Irawan dampingi Staff, aparat terkait, serta Kader Pos Pembinaan Terpadu ( Posbindu) dalam rangka melaksanakan kegiatan mendampingi Staff Puskesmas Pulau Bandar dalam kegiatan melaksanakan pemberian Posbindu PTM (penyakit tidak menular) kepada Lansia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Nagori Purwodadi Kecamatan Pulau Bandar, Kabupaten Simalungun, Jumat (20/01/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun UPT Puskesmas Pulau Bandar secara rutin disetiap Kelurahan, dengan terbentuknya Posbindu ini menjadi sarana pertama dalam mendeteksi kesehatan yang ada dimasyarakat dengan pertimbangan bahwa tidak semua orang punya kesadaran tinggi dalam menjaga pola hidup sehat terlebih Virus Covid 19 masih harus kita waspadai.

Babinsa Koramil 06/Pdg menegaskan Kegiatan Posbindu ini dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan. Babinsa 06/Pdg Sertu Adi Irawan juga mengatakan“Kegiatan ini merupakan salah satu program pengobatan gratis yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta UPT Puskesmas Pulau Bandar.”tuturnya.

”Dengan adanya pengobatan gratis ini, diharapkan kepada masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya secara Rutin dan berkala sehingga bisa tetap menjaga kondisi kesehatan” imbuhnya.

“Posbindu sendiri dilengkapi fasilitas tensimeter, rapid test, untuk melihat kadar gula, tekanan darah dan sebagainya, apabila kader tersebut terlihat hasil pemeriksaan nya terdapat penyakit yg sudah terlanjur parah, maka tim Kesehatan akan merujuk ke Puskesmas.”pungkas Babinsa Sertu Adi Irawan.