Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dukung Lomba Masak Ibu-Ibu PKK Diwilayah Binaan

Korem 02226 Dilihat

Simalungun  |  Lomba ini akan dinilai dari kecamatan yaitu kreteria  rasa, penyajian/Kreasi dan kebersihan tempat dan dilakukan penilaian dengan obyektif. Diselenggarakannya lomba memasak dengan dukung kegiatan ibu PKK dengan kegiatan lomba kuliner diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Muhammad Nur turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri acara lomba masak Ibu-ibu PKK, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Naga Dolok Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Kamis (01/12/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri acara lomba masak Ibu-ibu PKK yang diselenggarakan di Kantor Pangulu Nagori Naga Dolok Kecamatan Tapian Dolok tersebut turut serta dihadiri oleh, P.J Pangulu Nagori Naga Dolok Bapak Arfandi Harahap SH, Babinsa Sertu Muhammad Nur, Babinkamtibmas Aiptu M Tanjung, Pendamping Desa Bapak Miswanto dan Seluruh Gamot Nagori Naga Dolok.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Muhammad Nur menyampaikan lomba memasak ini sangat banyak Manfaatnya selain sebagai kebersamaan di masyarakat juga agar ibu – ibu gemar memasak sendiri tidak harus membeli keluar dan bisa mendidik anak -anak kita untuk memasak sehingga harapanya mereka mengetahui proses memasak.

Jika terbiasa mengkonsumsi makanan dari rumah akan terhindar dari makanan yang tidak bersih dan tidak sehat, karena makanan dari rumah lebih terjaga kebersihan dari cara mengolah hingga menyajikannya kepada keluarga.

Sebagai masakan khas daerah gayo tanpa penyedap yang sekarang banyak pengunjung ke takengon untuk menyicipi masakanya yaitu ASAM JENG (asam pedas).Mujaher, Depek gayo dedah, goreng, lopster danau lut tawar, Lepat (ketupat), gutel dan makanan lainya yang membuat pengunjung merasakan bedanya dengan daerah lain dan bisa menikmati rasa yang cocok dengan cuacanya sabil berwisata ” Ungkap Babinsa Sertu Muhammad Nur.