Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Gelar Jumat Bersih Bersama Staf Kelurahan Bersihkan Lingkungan Dan Taman

Simalungun  |  Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan Kantor Kelurahan yang ada diiwlayah desa binaan, dalam kesempatan tersebut seprti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Sardonis Purba turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Jum’at bersih/Gotong Royong bersama dengan Lurah dan seluruh Kepling Kelurahan Seribudolok dalam rangka untuk pembersihan taman Kelurahan Seribudolok, kegiatan Jum’at bersih ini bertujuan untuk memelihara pangkalan supaya kantor Kelurahan terlihat Rapi dan bersih serta juga indah, dengan adanya kegiatan Jum’at bersih selain untuk memelihara pangkalan juga untuk menanam kan rasa kekeluargaan bersama instansi dan warga, serta meningkatkan nilai gotong Royong untuk saling bantu membantu antar warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Seribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Jumat (05/04/2024).

Kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk memelihara pangkalan supaya kantor Kelurahan terlihat rapi dan bersih serta juga indah, pembersihan tersebut menyasar halaman depan dan juga samping kiri-kanan kantor Kelurahan. Dengan adanya kegiatan ini selain untuk memelihara pangkalan juga untuk menanamkan rasa kekeluargaan bersama instansi Pemerintah Kelurahan serta meningkatkan nilai gotong-royong untuk saling bantu-membantu antara Babinsa dengan perangkat Kelurahan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Sardonis Purba mengatakan dengan musim kemarau seperti sekarang ini banyak tanaman liar yang tumbuh serta sampah yang berserakan sehingga akan merusak pemandangan dan lingkungan. “Untuk itu pentingnya menjaga kebersihan, agar tetap rapi, bersih, indah dan enak dipandang serta memberikan kenyamanan dalam bekerja,” kata Babinsa Serka Sardonis Purba.
Sementara, Staf Kantor Kelurahan merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah hadir dan ikut melaksanakan karya Bakti di kantor Kelurahan. “Semoga dengan kerja bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan yang semakin kuat antara Babinsa bersama pemerintah Kelurahan dan tidak goyah walaupun mengalami perkembangan zaman,” ujarnya.