Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Launcing Dan Penyaluran Bantuan Pangan Beras Di Kantor Pos Dan Giro

Simalungun  |  Dalam rangka untuk mensukseskan kegiatan pemerintahan yang ada diwilayah desa binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Irwansyah mewakali Danramil turun kewilayah desa binaan untuk turut serta menghadiri dalam rangka Launcing dan penyaluran bantuan Pangan Beras, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Kantor Pos dan Giro Sebrang Jalan Mako Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Rabu (31/01/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan Launcing dan penyaluran bantuan Pangan Beras tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, Asisten ll Ramadani Purba, Kepala Dinas Pangan Bapak Robert Pangaribuan, Kepala Bulok Siantar Bapak Amsyar, Camat Dolok Batu Nanggar Supardi SE, Kapolsek Serbelawan AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, Kepala Puskes Serbelawan dr Julin Yanti, para Penggulu Se-Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Masyarakat Penerima Bantuan Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungan.

Launching penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023, ditandai dengan penyaluran secara simbolik bantuan cadangan beras kepada penerima manfaat oleh Bupati Simalungun. Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Simalungun Robert Pangaribuan menyampaikan bawah dasar pelaksanaan kegiatan penyaluran cadangan beras pemerintah adalah Perpres RI Nomor 125 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah. “Dan jumlah penerima manfaat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 71.551 jiwa dan sudah tersalur sebanyak 2.565 KPM, dan kita memberikan sebanyak 10 kg per KPM,” kata Robert.

Bupati Simalungun dalam kegiatan launching itu ditandai dengan menyerahkan langsung batuan cadangan beras pemerintah dengan secara simbolik menyerahkan cadangan pangan kepada penerima manfaat. “Kita bersyukur atas perhatian pemerintah pusat atas program yang sudah di canangkan ini. Kita patut berterimakasih akan hal ini,” terang Bupati.

Bupati menghimbau kepada KPM untuk tidak mengandalkan bantuan ini saja, akan tetapi harus tetap beraktifitas bekerja seperti biasanya. Ini hanya untuk cadangan bagi kita. Dan ini juga