Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Peresmian Gedung Kelas Baru Perguruan Muhammadiyah Perdagangan 1

Korem 02273 Dilihat

Simalungun  |  Guna mendukung pendidikan di Indonesia, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda SA Damanik turunkewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan peresmian gedung kelas baru, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Perguruan Muhammadiyah Perdagangan 1 Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa (21/03/2023).

Dalam acara peresmian tersebut Babinsa, Serda SA Damanik mengatakan Pendidikan anak merupakan tanggungjawab kita bersama. “Saya sangat berharap kita semua harus terus berupaya maksimal sesuai dengan kewenangan dan kemampuan yang dimiliki untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, baik dari sisi sarana, prasarana, sumber daya manusia hingga kesejahteraan pendidik, tenaga kependidikan dan terus menggelorakan pendidikan untuk semua”, ucap Babinsa.

Pendidikan adalah sebuah pembelajaran yang terus menurus kita lakukan dalam pengembangan wawasan pengetahuan yang belum kita ketahui. Biasanya seseorang itu mengembangkan keterampilannya dengan cara melatih kepercayaan diri nya hingga ia mengetahui seberapa jauh perkembangan dirinya. Perlu kita ketahui bahwa pendidikan itu sangatlah penting dalam kehidupan kita sehari- hari. “Ingat! Pendidikan bukanlah tanggung jawab pemerintah semata atau Dinas Pendidikan saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh potensi masyarakat utamanya orangtua”, tutup Babinsa.

Turut hadir diantaranya adalah Wakil Bupati bapak H. Donny waldi s. Sos. MM, Anggota DPRD Sml Bpk Hendra Suk mana, Pimp cabang Muhammadiyah Simalungun Bapak Tugio SAG, Ketua pimp wil Muhammadiyah Sumut Bpk prof. Dr H Hasyimsyah M.A, Pimp Cabang Muhammadiyah pdg Bpk fadli S. Sos, Camat bandar di wakili Bapak hadi, Danramil diwakili Serka untung, Kapolsek, Kepala KUA Bpk kalam Sinaga, Ketua MUI kec Bandar Bpk Drs H Abdul Jalil, Ketua BAZ kec. Bandar Bpk Ayu Nasution, dan Kepala Dinas Pendidikan Bpk Sudirman Saragih SH.