Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Dalam Rangka Mini Lokarya Tentang Penurunan Stanting

Simalungun  |  Dalam rangka penurunan Stunting diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turut serta menghadiri kegiatan Rapat Mini lokarya tentang penurunan Stanting, Rapat Koordinasi MINI LOKA KARYA tentang penanganan Stunting tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Kantor Koordinator KB Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Rabu (27/03/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri kegiatan Rapat Mini lokarya tentang penurunan Stanting tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bapak H Manaon Siregar S PdI M Si, Ka Pus Ujung Padang Bapak dr Anton Lumban Tobing M Kes, Ka KUA Bapak Budi Siswanto S PdI, Koordinator KB Ibu Sarmauli Simbolon SKM, Bhabinkantibmas Aipda Surya Admaja, Kader Gizi Ibu Ilias Simamora SKM, Kasi Sos Kecamatan Ujung Padang Ibu Maijurni SE dan Staf Puskesmas Ujung Padang.

Dengan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Acara Mini Lokarya Listas Sektoral tersebut kegiatan dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Waiklibang perlu kita monitor dan kita evaluasi bersama agar tujuan tercapai, yaitu menuju masyarakat Desa yang sehat, dalam rangka undangan UPTD Puskesmas giat Minilokarya Puskesmas Ujung Padang dengan lintas Sektoral.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Temu menghadiri undangan rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Siantar, kegiatan mengusung tema, Mewujudkan masyarakat sehat diwilayah kerja Puskesmas Mutiara, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat. Babinsa mengatakan bahwa kami memenuhi undangan rapat sebagai bentuk sinegritas.

Camat mengharapankan, melalui kegiatan lintas sektor ini mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarkat dalam menangani masalah kesehatan, diharapkan kerjasama antara lintas sektor Babinsa, Babinkamtikmas, puskesmas, Lurah dengan memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat menjaga kesehatan,” tuturnya.