Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Koordinasi Tolak Narkoba

Pematang Siantar  |  Rapat Koordinasi ini sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi para generasi muda dan masyarakat, kegiatan ini juga bagian untuk membekali pemerintah dengan pengetahuan tentang narkotika dan obat berbahaya sehingga peserta ini nantinya diharapkan untuk menjadi duta P4GN bagi dirinya dan keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Kari Gultom dan Serka HRP Sihombing dan bersama Staf Intel Kodim 0207/Simalungun bersama Personel Polresta turut serta melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Tolak Narkoba yang dipimpin oleh KBO Narkoba Polresta Pematangsiantar Ipda Moses Butar-butar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Sat Narkoba Polres Kota Pematang Siantar, Jumat (05/04/2024).

Pada kesempatan tersebut adapun topik yang dibahas dalam rapat tersebut antaralain, tentang TR KAPOLRI yang memerintahkan pemasangan Baleho TOLAK NARKOBA di beberapa tempat tertentu yang melibatkan 4 instansi terkait sesuai logo yaitu: POLRI, TNI, PEMKO dan BNN yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu dekat. Perencanaan pelaksanaan tes urine kepada supir Bus dan angkutan kota di terminal-terminal yang ada di Kota Pematangsiantar, yang akan dilaksanakan TMT 04 April s/d 16 April sesuai dengan program Oprasi Ketupat.

Dalam pelaskanaan kegiatan Rapat Koordinasi Tolak Narkoba tersebut turut serta dihadiri oleh, KBO Polresta Ipda Moses Butar-butar, Kasi Rehabilitasi BNN Kota Pematangsiantar Ibu Eva Tambunan, Personel Satpol PP Kota Pematangsiantar ada dua orang dan perwakilan Personil Koramil Kota Kodim 0207/Simalungun ada 6 orang.

Dalam kegiatan ini, Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh KBO Narkoba Polresta Pematangsiantar dan kegiatan ini juga bersinergi dengan TNI-Polri, Rehabilitasi dan pemberantasan. Setelah kegiatan rapat koordinasi nantinya akan dilaksanakan intervensi Tolak Narkoba, diharapkan partisipasi dari semua perangkat untuk kelancaran kegiatan dimaksud.