Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Minilokakarya Lintas Sektoral Puskesmas

Simalungun  |  Dalam rangka kegiatan Lokakarya Mini ini diselenggarakan dengan tujuan menginformasikan program kesehatan yang telah atau akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas kepada berbagai pihak terutama anak Stunting. Hal ini bertujuan untuk menyelaraskan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan program disektor-sektor lain, berantas Stunting dan mencegah terjadinya Stunting di wilayah Kecamatan Raya, pada kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Budi turun kewilayah binaan untuk menghadiri kegiatan Minilokakarya Kecamatan Bosar Maligas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Bantor Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kelurahan Bosar Maligas Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Senin (25/03/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan Rapat Minilokakarya Lintas Sektoral Puskesmas tersebut turut serta dihadiri oleh, Kordinator wilayah Keluarga Berencana Ibu Septin Vera Pasaribu Amd Keb, Narasumber Bagian Gizi Puskesmas Bosar Maligas Ibu Hartini Juliana Simanjuntak, Bhabinkantibmas Polsek Bosar Maligas Aipda Halomoan Sinaga, Kasi PMN Kecamatan Bosar Maligas Ibu Supriani, Ketua PKK Kecamatan Bosar Maligas Ibu Salmi dan perwakilan Kader Posyandu dari kelurahan Bosar Maligas Ibu Lina.

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksankan kegiatan menghadiri undangan Rapat Minilokakarya lintas sectoral, dalam rangka untuk memberantas Stunting diwilayah binaan, tentang mengatasi Stuting pada usia dini, salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan informasi tentang program kesehatan yang dijalankan oleh UPT Puskesmas tersampaikan dengan baik kepada lintas sektor terkait. Lebih lanjut, Babinsa menyatakan, Puskesmas memiliki peran yang sangat penting dalam menyediakan layanan kesehatan kepada masyarakat. Oleh karena itu, sinergi yang baik antara Puskesmas dengan elemen lainnya sangatlah penting. Kerjasama yang baik ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh warga masyarakat, tutupnya.