Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Minilokokarya Dalam Rangka Lintas Sektoral Dinas Pengendalian Penduduk Dan KB

Kodam 1 BB3 views

Simalungun  |  Kegiatan dan pelayanan kesehatan di Puskesmas perlu kita monitor dan kita evaluasi bersama agar tujuan tercapai, yaitu menuju masyarakat Desa yang sehat, dalam rangka undangan UPTD Puskesmas giat Minilokarya Puskesmas dengan lintas Sektoral. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Jarisken Saragih turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri Rapat Perihal Minilokakarya Kecamatan Lintas Sektoral Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Rapat KB Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Selasa (25/06/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri Rapat Perihal Minilokakarya Kecamatan Lintas Sektoral Dinas Pengendalian Penduduk dan KB tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Pamatang Silimahuta di wakili Sekcam R Girsang, Danramil diwakili Serka Jarisken Saragih, UPTD KB Guntar Purba dan Bidan Desa.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Jarisken Saragih menghadiri undangan rapat lokakarya MiniLintas Sektor UPTD Puskesmas. Babinsa mengatakan bahwa kami memenuhi undangan rapat sebagai bentuk sinegritas.

Camat Pamatang Silimahuta di wakili Sekcam R Girsang mengharapkan, melalui kegiatan lintas sektor ini mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarkat dalam menangani masalah kesehatan, diharapkan kerjasama antara lintas sektor Babinsa, Babinkamtikmas, puskesmas, Lurah dengan memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat menjaga kesehatan,” tuturnya.