Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Pengaturan Pola Tanam Dan Tertib Tanam P2T3

Simalungun  |  Rapat Pengaturan Pola Tanam dan Tertib Tanam P2T3 adalah salah satu forum penting dalam pertanian. Dalam rapat tersebut, para pihak terkait biasanya membahas berbagai aspek terkait pola tanam yang baik dan tertib tanam P2T3. Pola tanam yang baik dan tertib tanam P2T3 sangat penting dalam meningkatkan produktivitas, menjaga keberlanjutan lingkungan, serta memastikan kesejahteraan petani. Rapat ini juga merupakan wadah untuk membahas kebijakan, regulasi, dan praktik terbaik terkait pola tanam dan tertib tanam P2T3. Pembahasan seperti ini membantu dalam pengembangan strategi yang mempromosikan pertanian yang berkelanjutan.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka I Rumahorbo mewakili Danramil turun kewilayah binaan menghadiri Pengaturan Pola Tanam dan Tertib Tanam P2T3, kegiatan menghadiri Rapat Pengaturan Pola Tanam dan Tetib Tanam, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (07/03/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri Rapat Pengaturan Pola Tanam dan Tetib Tanam P2T3 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Siantar Bapak Drs Hendri Butar Butar, Pangulu Nagori Laras Dua, Sejahtera dan Dolok Marlawan, Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun Bapak Misdi, UPTD Kecamatan Siantar, Pemilik Kios Pupuk Nagori Laras Dua Sejahtera dan Dolok Marlawan, Kelompok Tani Nagori Laras Dua Sejahtera dan Dolok Marlawan serta Gamot Nagori Dolok Marlawan.

Dalam hal ini untuk kesimpulan, Bibit yang di tanam Invari 32 akan dilaksanakan Gotong Royong Drainase (Menunggu Undangan), Bibit disemai pertengahan Bolan Maret, Mulai Tanam Awal Bulan April dan Bibit Akan dipenuhi Pemilik Kios.

Dalam rapat ini menunjukkan komitmen untuk mendukung pengembangan pertanian yang berkelanjutan dan produktif. Dengan adanya forum seperti ini, diharapkan para pemangku kepentingan dapat berkolaborasi dalam menciptakan kebijakan dan praktik yang mendukung pertanian yang lebih baik. Semoga informasi ini membantu memberikan gambaran mengenai pentingnya Rapat Pengaturan Pola Tanam dan Tertib Tanam P2T3, tutup Babinsa Serka I Rumahorbo.