Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Uji Trail pembangunan Perkerasan Rabat Beton Dari ADD

Simalungun  |  Dengan misi sukseskan infrastruktur wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H Turnip turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri kegiatan Uji Trail pembangunan Perkerasan Rapat Beton, kegiatan Trial Perkerasan Jalan Rabbat Beton tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Huta Tolong Bosar Nagori Bangun Sitolu Bah Kecamatan Panei Tongah Kabupaten Simalungun, Jumat (12/01/2024).

Pembangun jalan rabat beton tersebut adalah untuk mempelancar transportasi masyarakat Desa Nagori dan juga untuk dipergunakan jalan umum, pembangunan jalan rabat beton tersebut sesuai dengan hasil musyawarah mufakat. “Masyarakat sangat senang sekali, karena dirasakan langsung manfaatnya, sehingga nantinya selesai warga sangat mudah membawa hasil pertanian, tidak ada lagi hambatan dan lancar berkendaraan menuju persawahan ,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda H Turnip mengatakan mudah-mudahan dengan adanya bangunan jalan tersebut semakin meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat, Babinsa mengatakan bahwa dengan dibangunnya jalan rabat beton ini nantinya diharapkan dapat bermanfaat dan langsung dirasakan masyarakat, umumnya sebagai kelancaran akses transportasi dan peningkatan taraf hidup masyarakat. “Harapan kami dengan adanya pembangunan jalan rabat beton ini, dalam aktivitas sehari-hari warga masyarakat bisa lancar yang mana sebelumnya jalan tersebut terkesan becek dan licin apabila turun hujan,” katanya.

Pembangunan jalan rabat beton tersebut menggunakan anggaran dana desa yang salah satunya untuk pembangunan infrastruktur, guna pemenuhan kebutuhan sarana transportasi jalan yang lebih baik dan memadai demi menunjang kegiatan aktivitas warga sehari hari. “Semoga dengan pembangunan jalan rabat beton ini, nantinya dapat dirasakan langsung oleh warga, yang nantinya dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat desa seperti aktivitas ke sawah, pasar maupun aktivitas anak-anak ke sekolah berjalan dengan lancar,” pungkasnya.