Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jelang Pilkada Hadiri Pelantikan Dan Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

Kodam 1 BB1 views

Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah untuk turut serta menghadiri undangan pelantikan dan bimbingan teknis petugas pemuktahiran data pemilih Pilkada Tahun 2024 Kabupaten Simalungun Se-Kecamatan Bandar, Senin (24/06/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri undangan pelantikan dan bimbingan teknis petugas pemuktahiran data pemilih Pilkada Tahun 2024 Kabupaten Simalungun Se-Kecamatan Bandar tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bandar Bapak Tagon M Sihotang Sip Msi, Danramil 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro, Kapolsek perdagangan di wakili oleh Kanit Reskrim IPDA As Damanik, Ketua Bawaslu Esau Pardede, Ketua PPK Sugiardi, Anggota PPK, Satria, Esron Sitanggang dan Umar BAIS, Sekretariat, Adi Suyanto dan Candra Sidabutar.

Setelah dilantik, para Pantarlih diberikan Bimbingan Teknis dan pemahaman mendalam mengenai proses pencocokan dan penelitian data pemilih, tata cara pemutakhiran data pemilih, serta bagaimana mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin timbul di lapangan. Untuk memastikan bahwa data pemilih yang digunakan pada Pilkada nanti adalah data terbaru yang valid dan akurat.

Kapten Inf Totok Ragil Saputro mengungkapkan bahwa kehadiran TNI dalam kegiatan tersebut adalah untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. Sebagai upaya untuk mendukung dan mensukseskan seluruh tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Simalungun Tahun 2024 sehingga berlangsung secara demokratis dan dalam situasi yang kondusif. “Adanya partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk Kodim 0207/Simalungun melalui kami para Danramil dan Babinsa diharapkan Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Simalungun dapat berjalan lancar, aman, dan sukses, serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan amanah,” ungkapnya.