Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong-Royong Bersama Masyarakat Diwilayah Binaan

Kodam 1 BB1 views

Simalungun  |  Kegiatan pembersihan bersama warga rutin dilakukan sebulan sekali, tentunya melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat desa maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan, dalam memenuhi peran sebagai Babinsa serta menyemarakkan kemabli Gotong royong yang sudah dari leluhur, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Zulkifli turun kewilayah desa binaan untuk turut serta menghadiri undangan Gotong-royong bersama warga masyarakat binaan dalam rangka untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, gotong royong bersama warga masyarakat Dusun 3 Pantoan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun membersihkan jalan Sionggang menuju jalan kekoramil 08/Bangun, Minggu (23/06/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Gotong-royong bersama warga masyarakat tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Pantoan Maju Bapak Rimin, Maujana Bapak Subari, Gamot Dusun 3 Bapak Roni Tambunan dan Warga masyarakat Dusun 3. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Zulkifli selalu aktif dan menjadi motifator dan penggerak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungannya. Kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan kiri kanan jalan yang telah di tumbuhi rumput liar dan banyak sampah serta menebang ranting pohon yang menghalangi jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan.

Terlihat Babinsa Serma Zulkifli dan masyarakat begitu kompak dan antusias untuk membersihkan sampah serta memotong ranting pohon di tepi jalan. Kegiatan ini dilaksanakan agar jalan Desa binanga menjadi bersih rapi dan aman di lalui oleh masyarakat pengguna jalan. “Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang,” pungkas Babinsa Serma Zulkifli.