Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat Warga Binaan Dan Pihak Sekolah

Simalungun  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat. dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Pesonel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Silau Kahean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Komarudin turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama Masyarakat Warga Binaan dan pihak Sekolah untuk memperbaiki jalan yang Rusak di depan Pintu masuk SD Negeri Inpres 095235 Nagori Damakitang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Damakitang Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun, Sabtu (02/03/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Komarudin mengatakan kegiatan kerja bakti pengecoran jalan berlubang ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada banyak yang berlubang yang dapat menganggu para pengguna jalan khususnya warga dan sekitarnya, mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, menunjukan jika selain menjaga kebersamaan dan kerukunan wilayah, Babinsa juga peka dengan hal-hal yang bisa membahayakan orang. Seperti yang dilakukannya bersama dengan warga desa, dimana bergotong royong untuk memperbaiki jalan rusak dan berlubang yang bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor.

Bapak Gani Damanik mengucapkan terimakasih kasih sebesar-besar kepada Bapak Babinsa karena sudah membantu masyarakat dalam pelaksanaan pengecoran jalan sampai dengan selesai dan juga kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silahturahmi serta dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Menjaga dan merawat jalan ini adalah tugas kita bersama, karena ini menunjang aktivitas seluruh masyarakat. Melalui kegiatan gotong royong, selain menciptakan kerukunan dan kebersamaan warga, juga meningkatkan kepedulian kita dalam merawat fasilitas umum agar tidak membahayakan dan menyebabkan kecelakaan.