Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Warung Salah Satu Tempat Dengan Warganya

Simalungun  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan Masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda SH Simatupang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan, adapun tujuan giat tersebut guna menjalin hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini, bersama dengan Saudara Joni dan yang lain, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta II Nagori Rabuhit Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Minggu (07/04/2024).

Kegiatan Komsos dengan Saudara Joni dan warga, adapun topik pembicaraan menghimbau warga masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan, di Bulan Suci Ramadhan ini biasanya banyak orang yang berpergian untuk mudik dan beribadah di luar rumah, untuk itu kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan. Komsos dengan warga desa binaan di warung Saudara Joni untuk mempererat tali silaturahmi yang baik dan menjalin keakraban antara babinsa dengan masyarakat. Komsos yang dilakukan ini adalah dalam rangka untuk membicarakan tentang keamanan dan ketertiban lingkungan.

Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan masyarakat desa binaan, guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya, Babinsa Serda SH Simatupang melaksanakan komsos bersama warga Desa binaan serta masyarakat, Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat Desa di wilayah binaannya. Babinsa mengatakan, Komsos dengan warga desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya Perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya, terang Babinsa Serda SH Simatupang.