Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pengamanan Pilpanag Serentak Di Desa Binaan

Korem 02230 Dilihat

Simalungun | Nagori yang ada diwilayah Kabupaten Simalungun melaksanakan Pilpanag Serentak, sedang melaksanakan pesta demokrasi serentak tingkat Nagori yaitu Pilpanag di hampir seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten SImalungun, seperti halnya di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon juga sedang dilaksanakan Pemilihan Kepala Nagori.
Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 11/Girsang Sipangan Bolon Kapten Inf Richard Pasaribu dan seluruh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Girsang Sipangan Bolon jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pengamanan Penyerahan Kotak Surat Suara dari Kantor Camat Girsang Sipangan Bolon menuju TPS yang di terima masing-masing KPPS, diantaranya adalah Nagori Sibaganding, Nagori Sipangan Bolon dan Nagori Sipangan Bolon Mekar, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Rabu (15/03/20223).
Masing-masing Nagori yang melaksanakan Pilpanag sudah tentu mendapatkan pengamanan dari pihak TNI dan Polri juga Linmas serta Satpol PP, semua itu bertujuan untuk menjaga situasi dan kondisi aman dan nyaman dari sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan Pilpanag.
Diantara petugas keamanan yang melaksanakan tugas pengamanan pelaksanaan Pilpanag serentak di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Personel Koramil 11/Girsang Sipangan Bolon. Suatu kehormatan bagi masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon karena dalam Pilpanag tersebut di hadiri langsung oleh Dandim 0207/Simalungun, Bupati Simalungun dan Kapolres Simalungun.
Kegiatan pelaksanaan pemilihan atau pencoblosan Calon Kepala Nagori dilaksanakan di Kantor Nagori setempat untuk kendali waktu rencana pencoblosan dibatasi sampai pukul 13.00 WIB, terlihat partisipasi masyarakat dalam Pilpanag cukup tinggi. Babinsa mengatakan selama kegiatan pemilihan berlangsung terpantau ramai aman tertib dan lancar, untuk kegiatan Pilpanag karena kami yakin warga masyarakat disini cukup disiplin dan dewasa-dewasa semua, demikian ungkapnya.