Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Himbau Masyarakat Agar Jangan Pernah Mencoba-Coba Narkoba

Korem 02228 Dilihat

Simalungun | Babinsa terus mengingatkan dan memberi arahan supaya anak- anak generasi muda sebagai penerus bangsa tidak terpengaruh dengan adanya narkoba yang akhir- akhir ini marak. Agar para pemuda pemudi warga kelurahan terus mengisi waktu dengan hal-hal yang positif untuk menghindari Narkoba. Layaknya yang dilakukan oleh anggota Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Frans R.Tampubolon melaksanakan Komsos bersama Pangulu Nagori Mariah Jambi Bapak Darwis Tambunan dengan para Gamot membicarakan tentang menghimbau khususnya kepada para Generasi muda untuk selalu menghindari dari bahaya nya narkoba dan mengerakkan olah raga. Kegiatan tersebut berlokasi di Nagori Mariah Jambi Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Selasa (16/05/2023).
Sertu Frans R.Tampubolon mengatakan tujuannya kita memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah tengah masyarakat, khususnya generasi muda.
Babinsa Sertu Frans R.Tampubolon memberi himbauan ini supaya Para tokoh pemuda ikut berperan aktif mengkampanyekan bahaya narkoba kepada Lapisan Masyarakat khususnya para pemuda dan pelajar serta anak- anak generasi muda sebagai penerus bangsa tidak terpengaruh dengan adanya narkoba yang akhir- akhir ini marak di Indonesia, ungkapnya.
“Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian. Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa,” ujarnya.
Danramil mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya narkoba ke kalangan generasi muda, kapan pun dan di mana pun. Pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba butuh waktu.
“Tidak hanya menjadi tugas masyarakat, melainkan orang tua untuk membimbing, dan seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus,” tuturnya.