Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Komsos Dengan Aparatur Desa Dalam Rangka Untuk Menjalin Kerjasama

Simalungun  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Aparatur Pemerintahan Desa dengan Babinsa serta dalam mengembalikan situasi normal terhadap wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Alek Siagian turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menjalin Silaturahmi Tahun Baruan bersama dengan para Aparat Desa Se-Nagaori Pondok Bulu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Nagori Pondok Bulu Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Sabtu (06/01/2024).

Dalam kesempatan ini Babinsa Serda Alek Siagian sebagai Babinsa setempat, menyempatkan diri untuk menyampaikan selamat Hari Natal dan Tahun baru,dan harapan  saya kepada para aparat desa, agar di Tahun yang Baru ini kita semakin Sholid dan kompak. Kegiatan Komsos yang dilaksanakan ini bertujuan supaya terjalinnya hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik  antara Babinsa dengan aparat Desa diwilayah binaan.

Aparatur Pemerintahan Desa di wilayah desa binaan dalam rangka supaya selalu menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan perangkat desa binaan serta untuk bersilaturrahim juga dalam rangka meningkatkan kerjasama dan saling bertukar informasi tentang masalah maupun kegiatan di desa binaan. Komsos dengan Aparatur, kegiatan tersebut bertujuan membahas tentang penyakit mulut dan kuku pada hewan ternakan Lembu dan meningkatkan keamanan serta silaturahmi dengan warga binaannya serta mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Giat Komunikasi Sosial dengan Perangkat Desa tersebut, dilaksanakan rutin di wilayah desa binaan. Babinsa kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di tampak mengungkapkan bahwa tujuan giat tersebut adalah untuk menghimbau yang berada yang ia temui agar tetap waspada dan selalu jaga kesehatan dimusim panas saat ini serta menjaga lingkungan tetap bersih, jelas Babinsa Serda Alek Siagian.