Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lewat Giat Komsosnya Monitoring Wilayah Binaan

Simalungun  |  Agar selalu kondusif dan kabtipmas dalam bermasyarakat dan selalu terjaga hubungan yang optimis, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hinsa Siregar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan bersama dengan Bapak Halomoan Sitorus warga binaan membahas tentang Keamanan dan Kebersihan Lingkungan, dalam rangka menjalin silaturahmi dalam bermasyarakat di Nagori Dolok Parmonangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Sabtu (13/01/2024).

Dalam rangka agar Babinsa tetap monitoring perkembangan, membicarakan tentang maraknya balap liar yang sering terjadi di lakukan anak anak seusianya, hal ini dilaksanakan Babinsa untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah Binaannya. Babinsa mengatakan, peran Tokoh masyarakat sangatlah penting, untuk memberikan informasi segala hal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Guna selalu menjaga silaturahmi serta komunikasi yang baik antara TNI dengan rakyatnya. “Dilakukannya kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan anjangsana untuk menjalin komunikasi yang baik bersama tokoh masyarakat, mendekatkan diri serta menggali berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban di Wilayah binaannya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Babinsa juga memberikan himbauan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI. Menjaga ketertiban dan Keamanan serta kenyamanan di lingkungan Kelurahan Blimbing, guna terciptanya hubungan silaturahmi yang baik dan harmonis, dengan dilakukannya kunjungan ke wilayah binaannya akan terjalin kekompakan dan kebersamaan. Mengerti serta memahami apa yang diinginkan warga masyarakat terkait keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan. “Menanamkan kepada semua warga, agar lebih peduli terhadap lingkungannya, sehingga keamanan, ketertiban dapat terjaga dengan baik,” tuturnya.