Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lewat Komsos Jalin Keakraban Dengan Masyarakat Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan warga binaan serta dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor cepat maka tiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing-masing, Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik guna mendukung Tugas Pokok demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Sukanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Kmunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan serta menyampaikan agar tetap menjaga keamanan dan kerukunan pada saat menghadapi tahun polotik, kegiatan Komsos tentang Keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar serta menghimbau penting nya menjaga Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Talun Kondot Kecamatan Panombeian Kabupaten Simalungun, Selasa (30/01/2024).

Dengan melaksanakan Komsos dan Anjangsana guna menciptakan komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan warga dalam rangka guna menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi yang baik, kegiatan pembinaan Mitra Karib Babinsa tidak semudah yang dibayangkan, kita harus turun langsung kedesa, perlu kepercayaan, keuletan dan kesabaran dalam pelaksanaannya, Kepercayaan masyarakat itu salah satu kuncinya. Sikap dan tingkah laku Babinsa diwilayah akan dinilai oleh masyarakat, kehadirannya setiap kegiatan juga sangat menentukan keberhasilan dalam membina Mitra Karibnya.

Dengan terbinanya Mitra Karib diwilayah diharapkan dapat mendukung tugas pokok Babinsa kedepan yang semakin kompleks dan penuh tantangan. Sehingga setiap perkembangan yang ada diwilayah dapat dideteksi dan dicegah sejak dini serta segera melaporkannya kepada satuan atas agar dapat diambil langkah langkah yang cepat, tepat dan tuntas.