Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melalui Komsos Berikan Motivasi Kepada Petani

Simalungun  |  Dukung upaya pemerintah mewujudkan swasembada pangan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda P Samosir turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunukasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan, membicarakan tentang cara merawat tanaman padi agar produktifitasnya maksimal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Simbolon Tengkoh Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun, Jumat (12/04/2024).

Kegiatan Komsos dengan Petani Padi dalam rangka pembinaan pemberdayaan petani dalam meningkatkan produksi padi bertempat di sawah, melalui pendampingan ini, Babinsa menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga disaat penyemaian padi, pengolahan sawah, perawatan sampai panen padi. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani.

Babinsa Pelda P Samosir mengatakan, kami turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa juga menuturkan, kebutuhan pangan bagi para petani dan masyarakat begitu besar manfaatnya, terlebih saat ini mencari uang tidaklah gampang sehingga para petani harus lebih giat lagi dalam bekerja, tutur Babinsa Pelda P Samosir.

Bapak Sukuruddin petani setempat yang berada dilokasi mengatakan kami mengucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang selalu hadir dan memberikan motivasi kepada kami para petani. “Pak Babinsa juga selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen pun Babinsa selalu hadir, mudah-mudahan hasil panen nantinya sesuai dengan harapan kami”, ungkapnya.