Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melalui Komsos Berikan Motivasi Petani Bawang Merah

Simalungun  |  Dalam kesempatan tersebut menurut Babinsa kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan untuk memberikan semangat dan mensupport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya bawang merah. “Selama ini para petani sering mendapat perhatian dari Dinas Pertanian adalah padi, kedelai dan jagung, oleh karena itu kami selaku Babinsa perlu untuk membantu petani bawang merah agar harga jualnya bisa bersaing.

Dengan melaksanakan kegiatan komsos di desa binaanya, Komunikasi Sosial merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardameran jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda E Simanjuntak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Desa binaan selaku warga binaan yang sedang membersihkan bawang hasil panen. Babinsa menyampaikan agar masyarakat semangat bertani untuk meningkatkan ketersediaan pangan dan perekonomian petani, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silabah Jaya Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (31/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda E Simanjuntak memberikan motifasi kepada warga agar tetap semangat bekerja untuk mendukung ketahanan pangan, Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan Babinsa dalam menunjang tugas dilapangan selaku aparat pembina Desa. Menurut Babinsa Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, dengan tujuan untuk memberikan semangat dan motivasi para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya bawang merah. “Kali ini kita menyambangi Ibu Ratna Boru Manik dan Ibu Soraya Brou Marbun salah satu petani bawang merah diwilayah desa binaan yang tengah membersihkan tanaman bawang merah yang akan dijemur.

Lebih lanjut Babinsa Serda E Simanjuntak, kita juga memberikan motivasi kepada petani supaya lebih meningkatkan produksi Bawang merah, dimana saat ini bawang sangat diminati oleh konsumen dipasaran. “Kita berharap petani tidak hanya mengandalkan padi, jagung dan kedelai, karena bawang merah ini juga sangat diperlukan untuk kebutuhan kita sehari-hari,” tutup Babinsa Serda E Simanjuntak.