Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Peduli Sarana Ibadah Dengan Laksanakan Pembangunan Mushola

Simalungun  |  Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa merupakan suatu peran aktif Bintara Pembina Desa (Babinsa) selaku aparat kewilayahan yang hadir dalam pembangunan sarana ibadah di wilayah binaannya sekaligus menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi demi mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Pada kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Ambrin beserta 4 orang anggota turut serta melaksanakan kegiatan Pembangun Mushola Al ikhlas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di MaKoramil 05/Serbelawan Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Rabu (28/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Serma Ambrin menyampaikan sebagai aparat teritorial (Babinsa) sudah seharusnya dapat manunggal dengan rakyat, salah satunya dengan gotong royong, pembangunan sarana ibadah dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat.

Masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir serta penuh keikhlasan menyumbangkan tenaganya dalam pembangunan Masjid ini. “mudah-mudahan pembangunan Masjid ini dapat berlangsung dengan lancar sampai dengan selesai sehingga bisa dipergunakan oleh warga untuk sarana ibadah”ungkap Warga.

Serma Ambrin dalam kegiatan mengatakan bahwa Kegiatan Karya Bhakti tersebut dilakukan bersama warga masyarakat dan dalam rangka Kemanunggalan TNI dengan Rakyat “Karya bakti sebagai upaya dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat”. Kegiatan Karya Bhakti ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap pemeliharaan tempat ibadah dengan tujuan untuk membantu masyarakat agar merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah sholat dan merupakan program pembinaan teritorial, ucapnya.