Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Timbun Jalan Berlobang Lewat Marharoan Bolon Bersama Warga Masyarakat

Simalungun  |  Sebagai ujung Tombak Kewilayahan Babinsa dengan bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong memperbaiki jalan serta menutup lubang-lubang di jalan umum menggunakan tanah dan batu, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Candra Alpian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Marharoan bolon perbaikan jalan yang berlubang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di sekitaran Jalan Perjuangan Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Senin (01/04/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan Marharoan bolon perbaikan jalan yang berlubang tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Ujung Padang Bapak H Manaon Siregar S Pdi M Si, Sekcam Ujung Padang Bapak Kasyudi, Bhabinkamtibmas Ujung Padang Aipda Surya Atmaja, Para pegawai ASN Kantor Camat Ujung Padang dan para Kepling Kelurahan Ujung Padang.

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat Desa Binaan menimbun jalan yang berlobang diwilayah binaan dalam rangka untuk menambahkan kekompakan serta kebersamaan TNI dan Masyarakat serta agar jalan tidak tergenang air dimasa musim penghujan, pada kesempatan ini, Babinsa Sertu Candra Alpian tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat, selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan.

Dikatakan Babinsa Sertu Candra Alpian lebih lanjut, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di Desa Bendungan banyak lubang yang dapat menganggu para pengguna jalan untuk menghindari kecelakaan karena ketika hujan lobang jalan akan terlihat rata. Antusiasme seluruh Warga dalam Gotong Royong dapat menimbulkan energi Positif dan semangat untuk lingkungan agar selalu berbuat baik dengan menyumbangkan tenaga Pikiran. Sambil bekerja akan terjalin komunikasi Sosial yang baik antara masyarakat dengan babinsa. Babinsa mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, pungkasnya.