Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bergotong Royong Perbaiki Memperbaiki Jembatan Yang Rusak Bersama Masyarakat

Asahan  |  Jembatan ini merupakan salah satu akses penting bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas perekonomian, sehingga sangat penting untuk dilakukan perbaikan secepatnya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Toni Purnomo turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong Royong secara masal memperbaiki jembatan Titi kretak yang sudah berlobang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Aek Bange Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Sabtu (06/01/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Gotong Royong secara masal memperbaiki jembatan Titi kretak yang sudah berlobang tersebut turut serta dihadiri oleh, Sek Cam Aek Ledong (Bapak Aripin Sp MM), Kades Aek Bange (Bapak Tasrip), Tokoh Masyarakat, Para Kadus Se-Desa Aek Bange dan warga Masyarakat yang hadir lebihkurang 70 orang.

Dengan membantu warga masyarakat di wilayah binaannya bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak dan berlobang akibat seringnya dilalui oleh kendaraan, dikatakan Babinsa jembatan ini sangat dibutuhkan warga untuk mendukung roda perekonomian, jika tidak di perbaiki akan menghambat jalannya perekonomian masyarakat desa ke luar daerah, karena menjadi jalur utama laju perekonomian masyarakat, terlihat banyak yang berlubang sehingga dapat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut. Babinsa bersama warga bergotong royong memperbaikinya dengan material yang baru agar dapat dilewati warga, ujar Babinsa Serda Toni Purnomo.

Output dari giat ini ialah untuk memotivasi serta menumbuhkan jiwa gotong royong dimasyarakat, sekaligus membangun rasa kepedulian untuk merawat fasilitas umum. “Pekerjaan seberat apapun, Jika dikerjakan bersama-sama akan menjadi ringan serta rasa kepedulian dan persaudaran akan semakin tinggi,” ujarnya.