Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Beri Materi PBB Pada Siwa/i SMP Negri 1 Kota Tanjung Balai

Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk meningkatkan Kekompakan dan kedisiplinan semua murid, dalam kesempatan kali ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Praka M Sutejo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengenalan dan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada anak-anak SMP Negri 1 Kota Tanjung Balai guna menambah wawasan  kebangsaan dan meningkatkan kedisiplinan terhadap murid sekolah menengah pertama sedini mungkin, bersama dengan Bapak Sharul S pd Guru olah raga SMP N 1 Kota Tanjung Balai dan Siswa/i SMP N 1 Kota Tanjung Balai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Sultan Abdull Djalil Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (02/04/2024).

Dengan melaksanakan kegiatan Bintahwil dengan memberikan  materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Kota Tanjung Balai, pada kesempatan tersebut Babinsa Praka M Sutejo mengungkapkan bahwa pemberian Materi PBB ini kepada siswa siswi bertujuan untuk meningkatkan Kekompakan dan kedisiplinan semua murid. “Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa siswi, agar nantinya mereka akan berhasil dalam meraih cita-cita yang diinginkan,” ucapnya.

Selain itu, latihan PBB ini juga untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan, serta untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945. “Dengan cara ini, diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,” pungkas Babinsa Praka M Sutejo.

Diakhir kegiatan tersebut, salah satu guru SMP Negeri 1 Kota Tanjung Balai, menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa yang telah datang meluangkan waktu untuk mengambil apel pagi dan memberikan materi peraturan baris- berbaris kepada anak-anak Siswa/Siswi di sekolah kami.