Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Semangat dan Motivasi Kepada Petani Cabe Warga Binaan

Asahan  |  Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani panen cabe saja, akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainya. Para petani sangat senang dengan adanya TNI melalui Bintara Pembina Desa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam Bertani.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Irwan Bustomi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan di areal pertanian warga yang sedang menanam cabai memberi semangat dan motivasi dengan masyarakat dengan laksanakan kegiatan pendampingan dalam perawatan tanaman cabe, dengan melaksanakan kegiatan membantu masyarakat desa binaan merawat tanaman cabai, diharapkan dengan adanya kegiatan ini kemanunggalan TNI rakyat dapat terjaga dengan baik, bersama dengan Ibu Romla pemilik tanaman cabai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2  Desa Perkebunan Bandar Pulau Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Selasa (19/03/2024).

Kegiatan pendampingan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa untuk memberikan motifasi dan dukungan kepada para petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam. Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani panen cabe saja, akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainya. Kegiatan pendampingan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa untuk memberikan motifasi dan dukungan kepada para petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam.

Sementara itu Ibu Romla selaku pemilik lahan cabe mengungkapkan dengan adanya bimbingan personel TNI khususnya sangat membantu petani di Dusun 2 Desa Perkebunan Bandar Pulau Kecamatan Aek Songsongan ini. ”Kami petani cabe disini benar-benar terbantu berkat pendampingan Babinsa dalam panen kali ini hasilnya cukup memuaskan,” kata Bapak Ibu Romla.