Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ciptakan Sinergitas Melalui Komsos Dilakukan Dengan Masyarakat

Asahan  |  Dalam rangka menjaga sinergitas dengan Sinergitas masyarakat, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Juliono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi social (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat binaan dalam rangka untuk menjalin hubungan tali silatuhrami dan kerja sama yang baik dalam membicarakan tentang kondisi serta situasi perkembangan yang ada di wilayah desa agar selalu tetap Kondusif, bersama dengan Bapak Suharman dan Bapak Paiman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun ll Desa Silau Tua Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Kamis (04/01/2024).

Komsos dengan masyarakat bertujuan supaya terjalinnya hubungan silaturahmi serta komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga desa binaan. Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komsos bersama dengan warga masyarakat binaan adapun yang dibicarakan tentang situasi dan kondisi ditengah-tengah masyarat dan sampai saat ini kondisi keamanan masih kondusif dan aman, dalam kesempatan Komsos Babinsa menyampaikan kepada para pemuda untuk lebih aktif dalam organisasi kepemudaan, menjaga kekompakan, saling mengingatkan satu sama lain. Selain itu juga mengingatkan pemuda Desa binaannya agar jangan sampai terjerumus kepada perbuatan melanggar hukum, apalagi penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya. Baik buruknya suatu desa tergantung peran para pemuda, karena pemuda adalah ujung tombak suatu desa. Maka disini kami ingin mengingatkan kepada para pemuda agar menjauhkan segala perbuatan melanggar hukum terutama terlibat dalam narkoba,” ujarnya.

Selain membahas tentang bahaya narkoba, pada kegiatan Komsosnya kali ini juga Babinsa Serda Juliono menyampaikan berterima kasih kepada warga Desa binaannya atas segala informasi yang selalu diberikan secara cepat. “Dalam menyerap informasi situasi wilayah, sebagai Babinsa saya tetap perlu berkomunikasi. Hal ini untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga serta juga dalam hal menyampaikan himbauan tentang kamtibmas,” pungkasnya.