Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kecamatan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pemilu 2024 memiliki 4 tingkatkan, yakni tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional. Pelaksanaannya berlangsung setelah penghitungan suara pada tingkat Kecamatan dan pelaksanaannya dilakukan oleh PPK. Masing-masing tingkatan tersebut memiliki aturan dan ketentuan ketika melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Pada kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Dedi Irawan dan Sertu Mirlana (mewakili Danramil) turut serta menghadiri undangan acara Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan Datuk Bandar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Rabu (21/02/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri undangan acara Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan Datuk Bandar tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Azmi Hitamy (Camat Datuk Bandar), AKP R Sinaga (Kapolsek Datuk Bandar), Ibu Pratiwi Chairunisa (Ketua Panwaslu Kecamatan Datuk Bandar), Bapak Regen Silaban SH (Ketua PPK Kecamatan Datuk Bandar), PPS Se-Kecamatan Datuk Bandar, Para Saksi Masing masing Caleg Parpol dan para Saksi masing-masing Caleg DPD.

Dalam hal ini merekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam menjalankan penghitungan ulang suara dapat di lakukan berjalan aman dan lancar. Sertu Dedi Irawan mengatakan, bahwa pihaknya akan memberikan pengamanan dalam hal ini Babinsa secara maksimal dalam proses penghitungan surat suara di oleh petugas PPK, hal ini untuk memastikan agar seluruh proses Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif, Danramil melalui Sertu Dedi Irawan akan memastikan seluruh proses pesta demokrasi binaan bisa berjalan aman dengan memberikan pengamanan secara maksimal bersinergi dengan pihak-pihak terkait pada setiap tahapan Pemilu yang diselenggarakan di wilayah teritorial binaan.