Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Rapat Tekait Penertiban Hewan Ternak Warga Masyarakat Diwilayah Binaan

Asahan  |  Dalam waktu dekat akan diadakan sosialisasi dan imbauan kepada warga desa untuk menertibkan hewan ternaknya yang berkeliaran agar dikandangkan supaya lingkungan desa bersih dari kotoran hewan, pekarangan rumah, kebun warga dan tetangga sekitar pun tidak diganggu atau dirusak.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Edyanto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri Rapat bersama dengan Kepala Desa tentang permasalahan hewan ternak (lembu) warga yang berkeliaran dijalan, bersama dengan Bapak Kislam (Kepala Desa), Bapak Tamyes (Tokoh Mesyarakat) dan Warga pemilik hewan ternak (Lembu), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Kapias Batu VIII Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Minggu (21/01/2024).

Babinsa Sertu Edyanto mengatakan, kami senantiasa mendukung dan mengawal apapun program dan kegiatan di desa karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab bagi satuan kewilayahan, khususnya masalah penertiban hewan ternak, setelah himbauan disampaikan, maka akan diadakan penindakan apabila masih ada hewan-hewan yang berkeliaran sembarangan di jalan di wilayah desanya. “Setelah himbauan akan diadakan penindakan apabila masih ada hewan-hewan yang berkeliaran, Sosialisasi dan imbauan kepada warga desa untuk menertibkan hewan ternaknya yang berkeliaran agar dikandangkan supaya lingkungan desa bersih dari kotoran hewan, pekarangan rumah, kebun warga dan tetangga sekitar pun tidak diganggu atau dirusak, ” tegas Babinsa Sertu Edyanto.

Ditempat yang sama, Bapak Kislam Kepala Desa menuturkan, setelah imbauan akan diadakan penindakan apabila masih ada hewan-hewan yang berkeliaran sembarangan di jalan di wilayah desanya. “Setelah imbauan akan diadakan penindakan apabila masih ada hewan-hewan yang berkeliaran,” tegasnya.