Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dan Cek Harga Sembako

Tanjung Balai  |  Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran.

dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HJ Tampubolon turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan serta memnahas tentang kenaikan bahan pokok, bersama dengan Bapak N Panjaitan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di di Husni Thamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Sabtu (02/03/2024).

Pengecekan sembako tersebut, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional, dalam Komsosnya Babinsa Sertu HJ Tampubolon menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, cabe, sayur dan buah, serta kebutuhan lainnya. “Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada oknum pedagang yang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” Jelasnya.

Kebutuhan Bahan pokok atau sembako kerap menjadi polemik di masyarakat ketika harga mulai menanjak maupun mengalami kelangkaan barang pokok tersebut. Banyak faktor naiknya harga kebutuhan seperti banyak nya permintaan barang, sedangkan setok yang ada tidak bisa mengimbangi permintaan pasar sehingga kelangkaan bahan pokok pun akan terjadi. Untuk mengatasi itu, di bulan Ramadhan Babinsa Sertu HJ Tampubolon melakukan monitoring kebutuhan bahan pokok guna untuk mengetahui harga-harga yang beredar di pasaran. “Kita mengecek langsung guna mengetahui kondisi terakhir harga-harga yang beredar di pasaran sehingga kita meminimalisir harga yang naik dan temuan yang ada bisa di tindaklanjuti dan melaporkan ke Danramil untuk di teruskan bersama 3 pilar,” ungkap Sertu HJ Tampubolon sata dtemui disela-kegiatannya.