Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Keakraban Bersama Masyarakat Lewat Komsos Bersama Warga Binaan

Asahan  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi serta supaya terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Misdi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat di desa binaan, Babinsa mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan karna cuaca panas sekarang ini yang semakin extreme, menghimbau warga binaan agar meningkatkan lagi penjagaan pos siskamling dan merencanakan pembuatan pos siskamling yang baru agar terciptanya suasana aman dan nyaman terutama di lingkungan Dusun IV, bersama dengan Kadus IV Ibu Hidayanti Marpaung, Tomas Desa Buntu Pane Bapak Sofiyan Sitorus dan 3 orang warga binaan Desa Buntu Pane, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun IV Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Senin (19/02/2024).

Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi Masyarakat. “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan, mempunyai tanggung jawab kepada semua Warga yang ada di Wilayah Binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. Selain itu, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan Masyarakat. “Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi Masyarakat,” tegasnya.

Dalam hal ini juga dalam rangka komsos membicarakan tentang kebersihan lingkungan, pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Babinsa Serda Misdi.