Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komunikasi Sosial Bersama Warga Masyarakat Wilayah Binaan

Tanjung Balai  |  Dalam meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan masyarakat diwilayah binaannya dan menjaga silatuhrahmi antara Babinsa dan Masyarakat, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Samosir turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat dalam rangka untuk menyampaikan tentang keselamatan dan keamanan saat bekerja sekaligus mempererat tali Silahturami, bersama dengan Bapak Ruslan dan Bapak Eka, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan MT Haryono Kelurahan Selat Lancang Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, Selasa (16/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Praka Samosir menghimbau dalam bekerja selalu memperhatikan mutu kualitas barang dalam pemasaran agar terpenuhi target penjualan, kegiatan ini dilakukan Babinsa bersama Warga masyarakat binaan, selaku Babinsa tersebut, merutinkan kegiatan Komsos dengan seluruh elemen masyarakat merupakan sarana yang efektif dalam memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang di wilayah binaannya. “Intensnya berinteraksi dengan warga di Desa binaan, kami juga dapat menyampaikan berbagai informasi ataupun himbauan serta ajakan dalam memelihara kamtibmas wilayah setempat.”papar Babinsa Praka Samosir.

Dikatakan Babinsa Praka Samosir, kegiatan Komsos dengan warga Desa binaannya ini semata-mata ingin memberikan motivasi yang lebih terhadap usaha yang digeluti oleh masyarakat tersebut. “Mempelopori usaha-usaha masyarakat diwilayah binaan, merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa dan juga upaya mendukung pemerintah dalam mensejahterakan rakyat ”, untuk itu Babinsa Praka Samosir berharap agar kerajinan Batako itu terus di kembangkan dan tingkatkan kualitasnya, sehingga dapat bersaing di pasaran. “Kita juga siap membantu usaha masyarakat ini memasarkan produknya melalui media sosial. Sebabnya, diera global ini medsos merupakan media yang hampir semua orang menggunakannya, sehingga pemasarannya mencakup semua kalangan,” tutup Babinsa Praka Samosir.