Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Anak Sekolah Diwilayah Binaan

Tanjung Balai  |  Para Babinsa mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik kebersihan, Kesehatan, ketertiban dan keamanan di daerah dan dilingkungan masing-masing. “Harapannya tercipta lingkungan yang tertib, aman dan sehat serta menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar selalu waspada kepada ancaman Radikalisme dengan Komsos juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda J Tanjung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Sejumlah Anak remaja dengan melaksanakan wanwil kepada generasi muda sedini mungkin khususnya Anak-anak SMP N-1 dengan tujuan apabila mereka besar nanti bisa menata kehidupan dengan baik sehingga terciptalah generasi² tangguh untuk Indonesia di masa depan, bersama dengan Bapak Ahmad Syukron S pd Guru SMP N 1, Ervan Afandi Siswa SMP N-1, Abdu Anshori Siswa SMP N-1 dan seluruh Siswa SMP N-1, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Sultan Abdul Jalil Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Kamis (14/03/2024).

Guna menjalin Hubungan Silaturahmi Agar Selalu terjalin Komunikasi dengan baik antara Babinsa dan Masyarakat dalam mewujudkan ketertiban berlalulintas, keamanan, di wilayah Desa Binaan, sejumlah anak sekolah di tempat umum tidak luput dari perhatian Babinsa, Babinsa selalu mengingatkan kepada Siswi-siswi agar selalu ikuti aturan lalu lintas apabila naik sepeda motor ke sekolah, dan tidak lupa mengingatkan untuk melengkapi surat-surat kendaraannya. Dengan sekaligus melakukan Komunikasi Sosial agar tidak Bolos atau diluar sekolah pada saat jam belajar, Babinsa mengatakan kegiatan Komsos ini merupakan salah-satu bentuk kepedulian terhadap perkembangan pendidikan anak di wilayah binaanya. Dikatakan, kegiatan Komsos dilakukan untuk melihat kondisi pendidikan serta kegiatan rutin menyambangi warga binaan. “Babinsa juga sering memberikan bantuan pendidikan di sekolah di antaranya melatih kegiatan baris berbaris dan tata cara upacara kepada anak-anak, tutup Babinsa Kopda J Tanjung.