Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Staf Kelurahan Untuk Meningkatkan Sinergitas

Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Eko P turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Staf Kelurahan Selat Lancang guna memper erat hubungan silaturahmi antara Babinsa Bersama dengan staf Kelurahan Selat lancing, bersama dengan Bapak Aman SA g, Seklur Ibu Masdianq dan Ibu Fitriani, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan AMD Lingkungan lll Kelurahan Selat Lancang Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, Kamis (29/02/2024).

Dilaksanakan kegiatan ini dengan tujuan mengecek Puldatater serta komsos kepada masyarakat yang sedang mengurus KTP, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Eko P meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Lurah dan staf Kelurahan Ngampilan di wilayah binaannya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk sarana silaturahmi Babinsa bersama Forkopimka dan juga untuk menggali informasi-informasi yang ada di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa Serda Eko P.

Lebih lanjut Babinsa Serda Eko P juga menyampaikan kondisi keamanan dan keadaan wilayah kelurahan Ngampilan yang di himpun dari para warga masyarakat dan mitra karib. Lurah Bapak Yudi Indra Lesmana menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang selama ini aktif bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pak Lurah beserta staf. Selain itu Komunikasi Sosial ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat, “Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat”, tegas Babinsa Serda Eko P.