Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Ops Lilin Toba 2023 Bersama Dengan Dinas Terkait

Asahan  |  Dalam rangka untuk tertibkan keamanan wilayah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembiona Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Sukaryadi turut serta melaksanakan kegiatan Apel Gabungan kegiatan Pos Pam  Nataru, POS PAM Dan Pelayanan, Perayaan Natal Tahun 2023 dan tahun Baru 2024 kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pos pelayanan NATARU III Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Rabu (03/01/2024).

Pada pelaksana kegiatan Apel Gabungan kegiatan Pos Pam Nataru Pospam Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Pengecekan personil POS PAM YAN III Aek Ledong dan Arus lalu lintas masih Normal, kegiatan tersebut terdiri dari Personel Polisi : 4 orang, Personel TNI : 2 orang, Personel Damkar : 2 orang, Personel Kesehatan : 2 orang, Personel Dishub : 2 orang, Pramuka : 2 orang. Apel di Ambil Oleh Kapos Yan Iptu AL Tobing. nomor HP: 081269102086.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Sukaryadi mengatakan, guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada Libur Natal dan Tahun Baru, maka di buatlah pos pengamanan Nataru 2023, salah satunya adalah Pos Pam Mudik Natal dan Tahun Baru. Masih menurutnya, untuk saat ini situasi arus mudik masih terlihat stabil, belum terlalu padat kendaraan yang melintas masih terpantau lancar, agak ramai sedikit sore karena banyaknya masyarakat setempat yang akan mencari bukaan.

“Kami telah menerjunkan personel Babinsa Koramil untuk ikut dalam pengamanan pos pengamanan arus mudik lebaran”. Lebih lanjut, Untuk personel yang melaksanakan pengamanan merupakan anggota gabungan dari Koramil secara bergantian setiap harinya selama pengamanan di Pos Pam mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini, saya juga berpesan kepada para Babinsa yang melaksanakan pengamanan di pos Pam Mudik lebaran agar selalu menjaga kondisi tubuh agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena Babinsa terlibat pengaman di dua pos”.