Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Manunggal Dengan Rakayat Lewat Gotong-royong Bersihkan Parit Dan Jalan

Asahan  |  Dalam rangka guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, pada kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Junaidi turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama dengan warga Masyarakat setempat untuk membersihkan  Jalan dan Parit, bersama dengan Bapak Jusma, Bapak Rian, Bapak Putra dan Bapak Parlin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (03/02/2024).

Dalam rangka pembersihan paret jalan diwilayah binaan bersama dengan warga masyarkat binaan tersebut lewat kegiatan Gotong-royong, Babinsa Serma Junaidi mengungkapkan kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat, selain itu juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat. Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar, terang Babinsa Serma Junaidi.

Lebih lanjut Babinsa Serma Junaidi mengungkapkan “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air, ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan gotong royong, Bapak Jusma turut memberikan edukasi kepada warganya, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi sekarang ini. “Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” ucap Bapak Jusma.