Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sinergi TNI Bersama Rakyat, Bantu Bangun Rumah Warga Binaan

Tanjung Balai  |  Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Agustiar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan membantu warga masyarakat yang sedang melaksanakan pengrehaban pembangun rumah atas nama Bapak Suwito di Lingkungan IV Kelurahan Sei Merbau, Babinsa saling berkomunikasi bersama warga agar terjalinya hubungan yang baik dalam pelaksanaan tugas pokok Babinsa sehari hari, bersama dengan Bapak Biddin, Bapak Muklis dan Bapak Arifin, kegiatan tersebtu yang dilaksanakan bertempat di Jalan Kelong Lingkungan IV Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Senin (26/02/2024).

Dengan melaksanakan karya bakti membantu membuat pondasi, untuk pembangunan rumah milik warga binaannya, Babinsa Sertu Agustiar mengungkapkan, kerja bhakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

“Dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,” ujarnya.

Menurut Babinsa Sertu Agustiar kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan, sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif. “Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik rumah Bapak Suwito menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya. “Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa, sehingga saat ini kami bisa mulai melakukan tahap pembangunan rumah yang dimulai dengan pembuatan pondasi,” tandasnya.