Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sosialisasi Kepada Para Siswa Agar Menerapkan Hidup Sehat

Asahan  |  Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan salah satunya adalah cuci tangan yang baik dan benar dengan sabun. Cuci tangan adalah hal yang sering kali kita lakukan setiap harinya. Namun, apakah yang kita lakukan selama ini sudah benar? Nah, sering kali kita keliru dengan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Sebagai “agent of change” hendaknya kita mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Dengan mencuci tangan sebelum masuk ke sekolah dan terbebas dari bakteri penyakit, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ilham S Koto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada para siswa  agar hidup sehat dengan mencuci tangan sebelum masuk ke sekolah dalam rangka agar terbebas dari bakteri penyakit, bersama dengan Guru Bapak Dedek, Siswa Ardi, Siswa Nanda, Siswa Siswanto dan Siswa Arif Rahman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMP Negeri 1 Aek Loba Dusun 5 Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Jumat (19/01/2024).

Dalam kesempatan ini Babinsa mengungkapkan, berikut adalah manfaat dari mencuci tangan, membunuh kuman penyakit yang ada di tangan, mencegah penularan penyakit seperti diare, disentri, kolera, typhus, kecacingan, terhindar dari penyakit kulit, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), flu burung, SARS, Middie East Respiratory, terhindar dari Syndrome dan tangan menjadi bersih dan penampilan lebih menarik.

Cuci tangan sebenarnya tidak susah untuk dilakukan, namun sering kali kita abaikan, setiap kali tangan kita kotor, setelah buang air besar (BAB), setelah menceboki bayi atau anak/setelah buang air besar (BAB) dan buang air kecil (BAK), sebelum makan dan menyuapi anak, sebelum memegang makanan dan sebelum menyusui bayi. Meski mudah dilakukan, namun masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya cuci tangan yang baik dan benar dengan sabun. Untuk itu, “Ayo biasakan cuci tangan pakai sabun, sebagai GENERASI MILLENIAL harus menjadi penggerak Bangsa”.