Dampingi Petani Merawat Tanaman Timun,Babinsa Koramil 07/Air Joman Dukung Program Hanpangan

Asahan  | 
Dalam kegiatannya para Babinsa melaskanakan kegiatan pendampingan perawatan tanaman mentimun ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan para petani dalam memberikan semangat serta motivasi dalam bercocok tanam, kegiatan pendampingan ini kita lakukan bertujuan untuk membantu serta mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sebagai seorang Babinsa kita harus selalu siap sedia membantu warga dalam kegiatan meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya.

Aparat Komando Kewilayahan (Babinsa) itu melakukan pendampingan langsung di lapangan, dengan mengecek kondisi tanaman serta melakukan perawatan tanaman gambas milik Nurmardianto. Harapannya, tanaman tersebut tidak mati dan terserang hama, maupun penyakit yang dapat merugikan petani. Babinsa selain melakukan pendampingan Penanaman Cabe, Timun, juga harus rutin melakukan pendampingan pada penanaman tanamanlainnya. Termasuk pada tanaman gambas, sehingga menunjang kebutuhan pangan dan Ketahanan Pangan diwilayah binaan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Pesonel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Angga YK turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yaitu tanaman Mentimun dengan lewat melaksanakan Puanter di kebun Bapak Suyanto, masyarakat sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa atas kepedulian terhadap pendampingan petani sayuran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VII Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (18/04/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pendatan terhadap petani timun serta harga timun dipasar, kegiatan Ini juga sebagai silaturrahmi antara Babinsa & masyrkt binaan, dimana dalam hal ini kgiatan Babinsa ikut serta dalam memetik hasil panen timun yang akan di jual dipasar sehingga dapat meringankan pekerjaan petani timun.