Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turut Serta Melaksanakan Pos Pam Idul Fitri 1445 H

Asahan  |  Dalam rangka agar tercipta sinergi kerjasama antara TNI, POLRI dan Intansi terkait dalam pengaman lalu lintas bagi masyarakat yang melaksanakan liburan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Fahrudin turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Apel Gabungan Pos Pamyan Idul Fitri 1445 H/2024 M bersama dengan Personel Gabungan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera, kegiatantersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Medan Rantau Parapat Km 216 – 217 Dusun IV Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Senin (15/04/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan POS PAM V Pos Pamyan Idul Fitri 1445 H/2024 M pada Apel Gabungan diantaranya yang terdiri dari Personel/Petugas pada Pos, Personel Polri : 4 orang, Personel TNI : 1 orang, Personel Dishub : 2 orang, Personel Kes : 2 orang, Personel Senkom : 1 orang dan Personel Damkar : 1 orang, untuk Penanggung Jawab Pos PAM Iptu MT Siregar.

Dengan turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pos  Pam Lebaran Idhul Fitri 1445 H Ops Ketupat Toba Tahun 2024, dalam pelaksanaan kegiatan Pos  Pam tersebut pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Fahrudin dengan melaksanakan kegiatan pengamanan Posko Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H, menyampaikan,” Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. TNI-Polri melaksanakan tugas pengamanan di Posko Lebaran dan pemantaun arus mudik bagi penguna jalan raya sekaligus mengantisipasi Keamanan dan kenyamanan bagi Warga saat menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.” ucapnya.

Ditempat terpisah Danramil menjelaskan, bahwa Tugas dan kewajiban pengamanan saat perayaan Idul Fitri 1445 H merupakan tanggung jawab bersama. Peran TNI-Polri sangat dibutuhkan, demi menjaga keamanan agar tetap kondusif selama perayaan Lebaran Idul Fitri. “Pantauan arus mudik pada saat ini sudah mulai terlihat ramai lancar, semoga suasana tetap aman dan kondusif sehingga lebaran tahun ini lebih tentram dan masyarakat bisa merasakannya. dan kegiatan pengamanan lebaran muali hari ini mulai dilaksanakan, Saya juga berpesan kepada para Babinsa yang melaksanakan pengamanan di pos Pam Mudik lebaran agar selalu menjaga kondisi tubuh agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena Babinsa terlibat pengaman di dua pos” tutup Danramil.