Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Taman Optik Terawat Lewat Gotong Royong Bersama Perangkat Desa

Asahan  |  Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah binaan nya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Fauzi Nst turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama dengan perangkat desa, dalam rangka untuk melaksanakan  pembersihan lahan apotik hidup dibelakang balai desa, dengan tujuan agar tanaman nampak indah dipandang rapi dan halaman juga menjadi bersih,babinsa mengajak agar setiap waktu melaksanakan pembersihan diareal tanaman, bersama dengan Bapak Numad dan Bapak Jefri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VI Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Senin (18/03/2024).

Kegiatan Gotong Royong ini bertujuan  untuk memelihara pangkalan supaya kantor Desa Antara terlihat Rapi dan bersih serta juga indah, dengan adanya kegiatan Gotong Royong selain untuk memelihara pangkalan juga untuk menanam kan rasa kekeluargaan dan serta meningkatkan nilai gotong Royong untuk saling bantu membantu sesama warga masyarakat binaan, agar terjalin hubungan yang harmonis serta komunikasi yang baik antara Babinsa dengan Perangkat Desa, dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Kegiatan Gotong Royong bersama perangkat desa dalam rangka untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tampak rapi dan mengurangi tumpukan sampah supaya terhindar dari sumber-sumber panyakit serta bersihkan parit agar disaat datangnya hujan tidak banjir dengan membawa peralatan dan perlengkapan masing masing. Pagi ini kita akan melaksanakan gotong royong kita untuk membersihkan lingkungan dari sampah sampah menumpuk atau pun tumbuhan rumput liar yang sudah memenuhi parit. Untuk itu mari kita sama sama bekerja dan bergotong royong dalam membersihkan lingkungan kantor ini, ujar Babinsa Sertu Fauzi Nst.

Babinsa Sertu Fauzi Nst juga tampak antusias dalam melaksanakan kegiatan gotong royong ini. Sebab masing masing Babinsa yang memiliki wilayah binaan, juga harus ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan Desa binaan nya. “Semoga gotong royong kita hari ini dapat di laksanakan secara maksimal agar kita seluruh nya yang tinggal di Desa ini dapat merasa nyaman dan tentram serta terhindar dari bibit pentakit. Tutup Babinsa Sertu Fauzi Nst.